Subscribe
Dapatkan berita terbaru seputar startup dan inspirasi technopreneurship dengan berlangganan newsletter Grevia.

3 Poin Penting Sebelum Terjun ke Bisnis Digital Startup

Technopreneurship Startup

Rating : (32)


Jadilah pelaku bisnis di bidang digital bisnis yang dapat menunjukkan perbedaan dan memberikan core values pada produk anda.

Digital bisnis saat ini yang semakin berkembang adalah pada bidang startup. Bidang bisnis yang lebih fokus dengan mengandalkan platform internet. Seperti bidang bisnis pembuatan website adalah salah satu contohnya. Siapapun asalkan paham dengan dunia bisnis, dunia internet, dunia digital, akan mudah menjalankannya. Jika Anda tertarik dengan bidang bisnis seperti ini, tentu harus membekali diri dengan poin-poin berikut.


Memberikan Nilai kepada Pelanggan Melalui Produk Anda

Ketika memulai bisnis, pastilah kita ingin mendapat keuntungan yang sebanyak-banyaknya, namun terkadang kita lupa bahwa apa yang kita ciptakan harus bisa memberikan nilai bagi orang lain. Jadilah pelaku bisnis di bidang digital bisnis yang dapat menunjukkan perbedaan dan memberikan core values pada produk anda.

Seperti Tokopedia.com yang membantu bisnis lokal untuk meningkatkan pendapatan para penjualnya, ataupun aplikasi chatting Skype yang membantu para pengguna untuk berkomunikasi dengan gratis via VoIP. Jika kita berfokus pada berbagi nilai, produk yang kita buatpun akan semakin sukses.


Terpenting Adalah Bisnis Anda, Bukan Banyaknya Pengikut

Banyak pelaku bisnis online yang berlomba-lomba untuk menarik hati pengunjung menjadi pengikut website atau toko onlinenya. Memang ketika Anda berkunjung ke sebuah toko online dengan pengikut yang banyak, dapat meyakinkan Anda bahwa toko online tersebut dapat dipercaya.

Namun jika ternyata pengikut tersebut tidak tertarik dengan produk yang ada juga sama saja dengan pembohongan. Lebih baik memiliki sedikit pengikut atau bahkan sama sekali tidak memiliki pengikut. Namun banyak pelanggan yang tertarik bekerja sama dengan bisnis Anda.


Berani Kompetisi & Fokus pada pelanggan

Dalam bisnis bidang digital memang perlu startup yang matang. Memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan Anda sangat penting. Bahkan meyakinkan pelanggan bahwa bisnis Anda lebih baik dari pesaing juga bukan masalah, asalkan tetap dalam batas singgungan yang wajar.

Kompetisi sendiri adalah pertanda bahwa bisnis yang sedang anda bangun memiliki potensi profit yang besar, jangan menghindarinya dan layanilah pelanggan dengan servis terbaik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan yang menggunakan produk anda.


Ketiga poin penting bagi Anda yang sudah siap untuk ikut terjun dalam dunia bisnis online. Dunia bisnis yang tidak dapat dikatakan main-main. Semua bekal harus mampu dijaga agar bisnis online berjalan baik termasuk digital bisnis serta kematangan startup.

 

Comments


AUTHOR
Rusdi Karsandi @rusdikarsandi linkedin

Techpreneur Grevia.
A digital enthusiast, who loves technopreneurs and startups. I love learning about passionpreneurship and motivates people to concepting new ideas for startups. Let's collaborates & change the world together.

TAG
#digital bisnis #kompetisi #startup

ARTIKEL TERKAIT

Follow Grevia :            
Daftar Email anda ke newsletter.
copyright © 2018 Grevia Networks.
×