Subscribe
Dapatkan berita terbaru seputar startup dan inspirasi technopreneurship dengan berlangganan newsletter Grevia.

Mengenal Bisnis Startup di Indonesia

Technopreneurship Startup

Rating : (97)
Definisi tentang apa itu startup dan bagaimana menentukan sebuah bisnis merupakan sebuah startup atau bukan.


startupstockphotos.com



Startup adalah sebutan untuk perusahaan yang baru memulai usahanya dan masih dalam tahap pencarian target yang tepat

Mengenal Bisnis Startup di Indonesia

Berbicara mengenai bisnis di Indonesia tidak pernah terlepas dari perkembangan bisnis online. Memang sejak internet lebih dikenal dan digunakan oleh semua lapisan masyarakat, banyak orang yang memanfaatkan internet sebagai tempat mencari nafkah.

Oleh karena itu kemudian lahirlah entrepreneur-enterpreneur muda yang sukses hanya dengan mengandalkan internet. Ada banyak jenis digital bisnis yang bisa Anda lakukan melalui internet salah satunya adalah dengan membangun startup.

Apa itu startup? Startup ini masih erat kaitannya dengan teknologi dan bisnis. Meskipun namanya masih asing di telinga orang awam, namun kini di Indonesia makin banyak saja orang-orang yang mengembangkan bisnis startup di Indonesia. 

Startup adalah sebutan untuk perusahaan yang baru memulai usahanya dan masih dalam tahap pencarian target yang tepat. Merujuk dari artinya dalam bahasa Inggris, memang arti dari startup adalah organisasi baru atau perusahaan pemula. Biasanya startup ini hanya beroperasi melalui website.

Ciri-Ciri Startup

Untuk lebih mengerti tentang startup maka Anda perlu mengetahui tentang ciri-ciri startup yaitu :

1. Perusahaan yang lama operasinya tidak lebih lama dari 3 tahun.
2. Jumlah karyawan minimum 2 dan maksimum 20 orang.
3. Memiliki model bisnis yang masih berubah-ubah sesuai dengan respons pasar.

Perusahaan startup biasanya beroperasi dalam bidang usaha teknologi seperti contohnya membuat aplikasi atau software yang kemudian dipasarkan melalui internet. Startup ini termasuk bisnis digital yang susah susah gampang untuk dijalani.

Bisnis Startup di Indonesia

Pada penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 silam, ditemukan fakta bahwa pengguna internet di Indonesia sudah mencapai angka 70 juta. Pastinya saat ini angka tersebut sudah bertambah besar karena kini makin banyak saja orang yang mencoba peruntungannya dengan mencari rejeki lewat internet.

Pada saat ini saja, sudah ada sekitar 1500 bisnis startup yang berkembang di Indonesia. Entah ke depannya akan ada berapa banyak lagi bisnis startup yang bertambah. Pastinya dengan masyarakat yang sadar akan teknologi, maka Indonesia bisa semakin maju. 

Comments


AUTHOR
Rusdi Karsandi @rusdikarsandi linkedin

Techpreneur Grevia.
A digital enthusiast, who loves technopreneurs and startups. I love learning about passionpreneurship and motivates people to concepting new ideas for startups. Let's collaborates & change the world together.

TAG
#startup #founder #perusahaan baru #teknologi

ARTIKEL TERKAIT

Follow Grevia :            
Daftar Email anda ke newsletter.
copyright © 2018 Grevia Networks.
×