Chat with us
Subscribe
Dapatkan berita terbaru seputar startup dan inspirasi technopreneurship dengan berlangganan newsletter Grevia.

 

Memulai Startup: Eksekusi atau Ide, mana yang lebih Penting ?

Startup

Rating : (147)
Manakah yang lebih penting antara ide atau eksekusi yang lebih utama.


Ide Startup (Flickr)

Seunik apapun ide anda, eksekusi adalah penentu kesuksesan anda.

Saat kita ingin memulai startup, biasanya kita sudah memiliki beberapa ide unik yang belum pernah ada ataupun ide umum yang telah anda modifikasi untuk menyempurnakan tujuan akhir produk anda. Namun, seringkali kita terjebak di dalam sebuah paradigma, bahwa kita ingin ide yang unik, atau dalam kata lain, model bisnis yang tidak umum / belum pernah ada untuk menghindari kompetisi.

Sehingga tanpa sadar, kita lebih banyak menghabiskan waktu untuk terus berkutat dalam proses pencarian ide itu sendiri. Bahkan ada yang sampai sekarang pun masih bergelut untuk mencari ide yang sempurna, padahal sudah menghabiskan anda berbulan-bulan.

Wahai sobat, tampaknya anda sudah tersesat. Anda sudah harus merubah cara berpikir anda. 

Berusaha mencari ide unik memang wajib hukumnya ketika kita ingin memulai suatu bisnis, namun inti dari kesuksesan adalah tentang eksekusi.

Anda harus bisa menetapkan hati dan deadline, saat anda dikejar oleh kompetitor anda. Para technopreneur dikejar oleh waktu.

Semakin cepat anda memulai, semakin dekat anda dengan kesuksesan. Memang anda harus terus melakukan inovasi, namun anda sudah memulai bagian tersulit sekaligus terpentingnya, yaitu melaksanakan ide anda. Anda telah berhasil melakukan hal yang tidak bisa dilakukan sebagian orang pada umumnya, yaitu selangkah kepada kesuksesan.

Comments


AUTHOR
Rusdi Karsandi @rusdikarsandi linkedin

Techpreneur Grevia.
A digital enthusiast, who loves technopreneurs and startups. I love learning about passionpreneurship and motivates people to concepting new ideas for startups. Let's collaborates & change the world together.

TAG
#startup #ide #eksekusi #sukses

ARTIKEL TERKAIT

Copyright © 2011 - 2024. Grevia Networks
×