Subscribe
Dapatkan berita terbaru seputar startup dan inspirasi technopreneurship dengan berlangganan newsletter Grevia.

Mark Zuckerberg: Rahasia Facebook dalam merekrut karyawan bertalenta

Startup Karir Profesional

Rating : (43)
Mark Zuckerberg menceritakan pengalamannya bagaimana merekrut karyawan


Getty Images

saya akan merekrut seseorang, hanya apabila saya merasa bahwa saya bisa bekerja untuk orang itu.

Apa anda pernah bermimpi ingin membangun Startup yang tumbuh luar biasa dan dinamis ? Mark Zuckerberg, Co-Founder situs jejaring sosial Facebook, menceritakan pengalamannya tentang merekrut karyawan, bahwa anda harus bisa melihat sudut pandang dari bawah ke atas dan bukan sebaliknya.

Mark berkata "saya akan merekrut seseorang, hanya apabila saya merasa bahwa saya bisa bekerja untuk orang itu."

Contoh terbaiknya adalah sang COO Facebook, Sheryl Sandberg, yang ditunjuk langsung oleh Mark. "Seandainya situs Facebook tidak bisa diakses, saya akan merasa tenang karena saya tahu, saya bisa melapor dan menghubungi Sheryl sementara saya harus mengerjakan pekerjaan lainnya.", ucap Mark.

Setiap perusahaan yang sedang berkembang harus memiliki staff yang bisa peduli dengan pekerjaan di luar job description nya sehingga orang itu bisa dipercaya untuk tugas lainnya yang lebih besar. Tipe karyawan ini lah yang saya sebut dengan istilah karyawan super.

Sangatlah penting untuk memastikan bahwa top manajemen perusahaan dipegang oleh orang yang mau "repot" ketika hampir semua orang di kantor tidak peduli dengan apa yang mereka kerjakan.

Sumber

Comments


AUTHOR
Rusdi Karsandi @rusdikarsandi linkedin

Techpreneur Grevia.
A digital enthusiast, who loves technopreneurs and startups. I love learning about passionpreneurship and motivates people to concepting new ideas for startups. Let's collaborates & change the world together.

TAG
#mark zuckerberg

ARTIKEL TERKAIT

Follow Grevia :            
Daftar Email anda ke newsletter.
copyright © 2018 Grevia Networks.
×