Chat with us
Subscribe
Dapatkan berita terbaru seputar startup dan inspirasi technopreneurship dengan berlangganan newsletter Grevia.

 

Pentingnya Humor dan Tersenyum dalam bekerja

Startup Pengembangan Diri Karir Profesional

Rating : (4)
Memiliki selera humor yuang baik dan tersenyum ternyata memiliki banyak manfaat penting dalam keseharian bekerja.


Smile



Orang yang memiliki selera humor yang baik, menurut hasil riset memiliki kecerdasan yang lebih dibanding yang tidak.

Orang yang memiliki selera humor yang baik, menurut hasil riset memiliki kecerdasan yang lebih dibanding yang tidak. Mengejutkan ? tidak.

Hal ini secara teoritis disebabkan karena untuk memahami humor, anda harus mengerti subjeknya, kondisi dan bisa mengerti persoalannya. Memang terlihat sepele, namun jika anda lakukan setiap hari, anda baru bisa memahami efeknya dengan baik.

Humor juga sangat baik untuk kesehatan karena meningkatkan hormon bahagia yaitu Endorfin yang berupa zat penenang alamiah dari tubuh, membawa perasaan ceria dan meningkatkan imun.

Humor juga dapat mencairkan suasana kerja yang kaku atau stres akibat kelelahan dan deadline pekerjaan.

Seseorang hanya butuh menggunakan 17 otot di wajah untuk tersenyum. Jika dibandingkan dengan mengrenyitkan dahi yang membutuhkan lebih dari 40 otot di wajah.

Iklim dunia startup yang penuh dengan stres dan menuntut kita bekerja dalam jam kerja yang lebih panjang, menurut saya sangatlah penting untuk para Founder dan karyawan yang terlibat untuk terkadang merelaksasi suasana dengan humor dan senyum. :)

Comments


AUTHOR
Rusdi Karsandi @rusdikarsandi linkedin

Techpreneur Grevia.
A digital enthusiast, who loves technopreneurs and startups. I love learning about passionpreneurship and motivates people to concepting new ideas for startups. Let's collaborates & change the world together.

TAG
#senyum #bahagia #humor #kreatif

ARTIKEL TERKAIT

Copyright © 2011 - 2024. Grevia Networks
×